Like Us Facebook

Aplikasi Baru Pengadaan - Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) – Versi 1.0

Pengadaan. Galih Gumelar.com - Perlu diketahui pula bagi pengeliat pengadaan bahwa di dalam Pasal I angka 16 Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 4 Tahun 2015 adalah menyisipkan 1 pasal pada Perpres Nomor 54 Tahun 2010, yaitu Pasal 109A yang salah satu ayatnya bertuliskan “Percepatan pelaksanaan E-Tendering dilakukan dengan memanfaatkan Informasi Kinerja Penyedia Barang/Jasa.”

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, tanggal 29 Januari 2015, LKPP meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) Versi 1.0 atau dalam dunia pengadaan juga dikenal dengan Vendor Management System (VMS).

Aplikasi SIKaP dapat memudahkan semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan penyedia. Dari sisi Pokja ULP, akan menghilangkan salah satu evaluasi, yaitu evaluasi kualifikasi. Dari sisi penyedia, juga tidak perlu lagi mengisi data-data kualifikasi pada setiap LPSE yang ada di seluruh Indonesia. Semua data penyedia telah terpusat secara sistem.

Kepada penyedia barang/jasa diharapkan segera untuk melengkapi data perusahaan masing-masing melalui laman http://sikap.lkpp.go.id



Sumber : Berbagai Sumber 

Posting Komentar

0 Komentar